Dalam upaya mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia, GENPRO Pusat menggelar UMKM Digital Bootcamp secara Nasional. Event ini diselenggarakan oleh GENPRO (Global Entrepreneurs Profesional) Pusat, organisasi yang fokus pada pengembangan wirausaha di Indonesia.
Dalam program tersebut GENPRO juga menggandeng Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI sebagai partner dari institusi pendidikan tinggi yang juga konsen dalam menyiapkan SDM calon pebisnis/entrepreneur muda.
UMKM Digital Bootcamp merupakan Program belajar bisnis ini dirancang selama satu tahun khusus untuk meningkatkan keterampilan para pelaku UMKM dalam hal pemasaran, legalitas, keuangan, dll. Dengan bekal ilmu yang didapat, diharapkan UMKM Indonesia dapat semakin berdaya saing di era digital.
Selasa, 21 Januari 2025 kemarin, tema pembelajaran seputar "Mengenal Brand Identity; Cara Membuat Usaha Anda Dikenal." Tujuannya memberikan pemahaman yang komprehensif tentang pentingnya membangun brand identity yang kuat bagi sebuah usaha. Acara tersebut berlangsung secara online melalui Zoom Meeting. Peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah Jabodetabek, Solo, Riau, Jombang, dll.
Abdi Triyanto, selaku narasumber memaparkan materi mulai dari konsep, urgensi hingga tahap-tahap membangun brand identity yang mudah dikenal bagi UMKM disertai juga dengan contoh suksesnya yang telah menerapkan Brand Identity.
"Kami berharap melalui bootcamp ini, para pelaku UMKM dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya dalam bisnis khususnya hari ini seputar pemasaran secara spesifik tentang membangun brand sehingga produk/bisnis UMKM dapat tumbuh lebih baik dan dikenal oleh masyarakat luas," ujar Said mewakili GENPRO.