pegawai

Ai Nur Bayinah, SEI, MM

is a regular dosen of Akuntansi Syariah born in Tangerang, 26 Februari 1985.

Gelar Sarjana Ekonomi Islam beliau raih dengan predikat cumlaude dari kampus tercinta STEI SEBI. Kemudian menyelesaikan S2 dengan konsentrasi Investasi Syariah pada program Magister Bisnis dan Keuangan Islam (MBKI) Universitas Paramadina.

Dosen yang juga menjabat sebagai Sekretaris Program Studi Akuntansi Syariah ini memiliki keahlian di bidang akuntansi, akuntansi syariah dan keuangan syariah.

Beliau aktif menulis tentang akuntansi, keuangan Islam, wakaf dan investasi di berbagai media termasuk dalam jurnal ilmiah nasional. Selain itu, dosen yang juga tercatat sebagai periset di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STEI SEBI ini juga menjadi narasumber dalam berbagai seminar dan konferensi ilmiah, di antaranya sebagai pemakalah dalam International Conference of Islamic Wealth Management (ICIWM), STEI TAZKIA dan Seminar Nasional Peluang dan Tantangan Praktek Ekonomi Syariah di Indonesia, Universitas Terbuka.

Dosen yang memiliki Sertifikasi Tenaga Pendidik Profesional dari Kementerian Agama Republik Indonesia untuk bidang keahlian Akuntansi Syariah ini juga menjadi Pengurus Harian Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Komisariat STEI SEBI. Di dunia praktisi, beliau juga tercatat sebagai auditor di KAP AR Utomo.

Blog: http://waqafilmu.wordpress.com
Twitter: @AiNur_Bayinah
Facebook: Ai Nur Bayinah Hasan
Linked In: Ai Nur Bayinah
Email : ainur_iam@yahoo.com