pegawai

Dadang Romansyah, SE, Ak., MM, SAS

is a regular dosen of Akuntansi Syariah born in Garut, 8 September 1976.

Dadang meraih gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro, Semarang dan melanjutkan S2 dengan Magister Bisnis dan Keuangan Islam, Universitas Paramadina.

Dosen yang juga menjabat sebagai Kadiv. Pengembangan Kelembagaan dan Bisnis STEI SEBI ini memiliki keahlian di bidang akuntansi syariah, audit, standar operating procedures dan manajemen lembaga keuangan mikro syariah.

Beliau aktif menulis di berbagai jurnal ilmiah baik nasional dan internasional, diantaranya pada Jurnal Internasional Humanomic, The International Journal of System and Ethics dengan judul Treating return of mudharabah time deposit as investment instrument: a utilization of artificial neural networks, serta jurnal-jurnal nasional lainnya. Selain itu juga menjadi periset di Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM SEBI) untuk penelitian Assessment of Zakat and Its Development Potentials in Indonesia yang bekerjasama dengan USAID Indonesia.

Dadang tercatat sebagai dosen profesional yang memperoleh Sertifikat Tenaga Pendidik Profesional untuk bidang Akuntansi Syariah dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Selain itu, memperoleh gelar Sertifikasi Akuntansi Syariah (SAS) dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) ini tercatat sebagai trainer dan narasumber pelatihan akuntansi syariah dan PSAK Syariah dalam banyak kegiatan IAI dan Kementerian Keuangan.

Selain menjadi dosen, Dadang juga menjadi Dewan Pengawas Syariah di PT Otomas Multifinance Unit Syariah, Internal Auditor KOPKAR YKK AP Indonesia; Dewan Pengawas Syariah dan Manajemen di KSU UBASYADA Ciputat dan sebagai Senior Auditor di KAP AR Utomo dan KAP Drs. Soewarno, Ak., untuk berbagai penugasan audit.

Selain menjadi dosen. beliau tercatat sebagai pengurus Dewan Pengurus Pusat Ikatan Ahli Ekonomi Islam (DPP IAEI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Twitter: -
Facebook: Dadang Romansyah


Email : dadangroman@yahoo.com