Peraturan Akademik

TATA TERTIB

A. Perkuliahan

  1. Mahasiswa memakai pakaian yang rapih dan sopan (Kemeja atau kaos berkerah untuk laki-laki ,dan pakaian muslimah untuk perempuan) dan sepatu tertutup di lingkungan kampus.
  2. Warga STEI SEBI dilarang melakukan berbagai macam bentuk tindakan kriminal.
  3. Warga STEI SEBI wajib memelihara fasilitas perkuliahan dengan baik,dan menjaga kebersihan dilingkungan kampus
  4. Mahasiswa tidak diperkenankan merokok,makan, minum dan menerima telpon pada saat perkuliahan atau praktikum sedang berlangsung.Nada panggil (ringer) alat komunikasi harus dimatikan (silent).
  5. Mahasiswa wajib mengikuti kuliah,praktek dan kegiatan akademik lainnya.
  6. Mahasiswa wajib melaksanakan semua tugas perkuliahan seperti : pekerjaan rumah,praktikum,pembuatan laporan,makalah, skripsi, atau tugas lain yang sejenisnya.
  7. Mahasiswa yang hadir dalam suatu kegiatan akademik wajib menandatangani daftar hadir.
  8. mahasiswa yang tidakhadir pada suatu kegiatan akademik atau perkuliahan wajib menyampaikan surat pemberitahuan tentang alasan ketidakhadirannya.
  9. Mahasiswa wajib mengikuti perkuliahan tatap muka sedikitnya 75% dari kegiatan tatap muka terjadwal
  10. Setiap mahasiswa harus hadir dalam ruang kuliah selambat-lambatnya 15 (lima belas) menit sebelum kuliah dimulai. Mahasiswa yang terlambat lebih dari 15 (lima belas) menit dianggap tidak hadir (absen) kecuali dosen yang bersangkutan mengijinkan.
  11. Mahasiswa wajib menunggu kehadiran dosen dikelasnyadalam waktu 15 menit. Apabila setelah 15 menit ternyata dosen belumhadir tanpa pemberitahuan, maka salah seorang wakil mahasiswa melaporkan ke BAAK untuk mendapat persetujuan apakah kuliah tetap diadakan atau tidak.