berita

BEM IKOPIN BANDUNG Studi Banding ke STEI SEBI

Kategori Berita : '2017-04-04' / '10:40:54' WIB
'

Depok - Jum'at 17 Maret 2017, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI menerima kunjungan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN) Jatinangor, Bandung. STEI SEBI sebagai tuan rumah menyambut 25 orang pengurus BEM IKOPIN yang tiba pada pukul 16.30 WIB. Mereka di terima dan di sambut oleh Wakil Presiden 1 BEM, Qawah Sukmaedi dan beberapa pengurus BEM KBM STEI SEBI Kabinet Inisiator Peradaban di ruang Ibnu Taimyah 4.
Kunjungan ini merupakan  rangkaian acara kedua dari BEM IKOPIN, setelah kemarin berkunjung ke Universitas Negeri Jakarta. Kunjungan ini bersifat terbuka dan bertujuan untuk dapat meningkatkan hubungan BEM  dan tingkat kepekaan mahasiswa IKOPIN terhadap isu yang ada. Terpilihnya STEI SEBI sebagai salah satu destinasti safari BEM IKOPIN di karenakan nama STEI SEBI yang selalu terdengar di setiap kegiatan pergerakan mahasiswa, yakni sebagai Koordinator Wilayah BEM Se Jabodetabek-Banten dalam Aliansi BEM Seluruh Indonesia, hal ini menunjukkan bahwa  STEI SEBI adalah kampus pergerakan yang tak pernah henti untuk terus bergerak dalam hal kebaikan.
Rangkai acara kunjungan di mulai dengan sambutan dari masing-masing petinggi BEM baik itu BEM STEI SEBI dan BEM IKOPIN. Setelah itu di lanjutkan dengan perkenalan dari setiap orang agar saling mengenal. lalu setelah perkenalan, maka perwakilan BEM SEBI yaitu Fathia Rahma (Wakil Presiden 2 BEM KBM STEI SEBI) melakukan persentasi terkait pergerakan pada BEM STEI SEBI. Setelah presentasi lalu di lanjutkan dengan sharing antar kementerian.
“Kami menyadari saat ini, bahwa  kampus kami sangat tinggi sekali tingkat apatis nya. Karena yang kami lihat mahasiswa IKOPIN sangat individualis, dan hanya memikirkan akademik serta bagaimana bisa cepat lulus dan langsung kerja. Padahal kalau kita lihat, kita ini adalah sekolah tinggi yang berasaskan Ekonomi Kerakyatan. Sehingga agak aneh saat mahasiswa IKOPIN tidak peka terhadap lingkungan yang ada di sekitar nya. Maka dari itu lah saat kami memilih STEI SEBI, maka kami berfikir bahwa STEI SEBI memiliki latar belakang yang sama, baik dari asas ekonomi, mahasiswa yang mayoritas meraih beasiswa, dan sama-sama di bawah yayasan." ujar anggota Departemen Sosial Politik IKOPIN.
Setelah berbagai rangkaian acara telah selesai, agenda selanjutnya adalah penyerahan kenang-kenangan. Baik itu berupa seritifikat dan segala macam tools yang sudah disiapkan dari masing-masing kampus. “Kami sangat berterima kasih kepada BEM STEI SEBI yang telah menjamu kami dengan baik. Kami juga sudah tidak sabar agar pergerakan BEM IKOPIN dan mahasiswa di kampus kami dapat ikut serta  menjadi tombak masyarakat dalam menyampaikan aspirasi mekeka, karena masyarakat sedang  membutuhkan kita yang selalu membela mereka. Dan harapannya untuk ke depan BEM STEI SEBI dan BEM IKOPIN dapat bekerja sama dengan baik.” tutup Heru. (asy)

Baca Juga Berita Lainnya