berita

KSEI IsEF SEBI Adakan Pekan Riset Mahasiswa (PRISMA) 2017

Kategori Berita : '2017-12-08' / '13:58:10' WIB
'

Depok – Mahasiswa dengan dunia akademisnya tidak akan pernah lepas dengan yang disebut riset atau penelitian. Begitupun dunia riset tidak dapat lepas dari kehidupan mahasiswa. Melihat adanya saling keterkaitan tersebut, menjadi landasan Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economics Forum (KSEI IsEF) menyelenggarakan Pekan Riset Ilmiah Mahasiswa (PRISMA) 2017. Launching PRISMA ini diselenggarakan di Sebi Hall pada Selasa (21/11) pukul 16.00 WIB. Dihadiri oleh 126 orang mahasiswa STEI SEBI, launchingPRISMA 2017 ini diisi dengan acara bedah buku Ekonomi Islam 101 oleh Chandra Natadipurba, sang penulis buku Ekonomi Islam 101.
PRISMA 2017 merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh KSEI IsEF. Inovasi baru ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Litbang KSEI IsEF. Tujuan dari PRISMA ini tidak lain adalah untuk menumbuhkan dan mengembangkan semangat reseacher kepada mahasiswa STEI SEBI. Khususnya penelitian yang menyangkut ekonomi Islam. Dalam launching PRISMA 2017, baik Halwani selaku Ketua Umum KSEI IsEF dan juga Kemahasiswaan yang diwakili oleh Yoyo Sundoyo mengharapkan agar kegiatan PRISMA ini dapat memberi dampak positif bagi mahasiswa STEI SEBI. Terutama dalam bidang penelitian dan pengolahan data.

“Pekan Riset Ilmiah Mahasiswa merupakan hal baru bagi mahasiswa STEI SEBI. Maka dari itu, kami berharap mahsiswa dapat menyambut dengan baik PRISMA ini. Yang tujuannya tidak lain adalah meningkatkan kepribadian yang ilmiah pada diri mahasiswa. Selain itu juga untuk meningkatkan budaya literasi dikalangan mahasiswa. Karena kunci dari sebuah penelitian adalah membaca,” jelas Arif Setiawan selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya.       
Diisi oleh beberapa rangkaian acara yang terdiri dari Bedah buku, Essay and Book Review Competition, Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dan Workshop, PRISMA 2017 ini mengangkat tema Financial Technology and Economic Challenge. Rangkaian acara ini dilaksanakan dari 21 November 2017 - 5 Desember 2017. Diharapkan dengan adanya PRISMA 2017 ini dapat memberikan perubahan yang lebih baik dalam bidang penelitian bagi mahasiswa STEI SEBI. (sya)

Baca Juga Berita Lainnya