berita

NUANSA ILMU DENGAN 4 PEMBICARA HEBAT

Kategori Berita : '2017-04-27' / '09:19:44' WIB
'

Depok – Puncak acara Gebyar Ekonomi Syariah (GES) XI dilaksanakan di Gedung Pusdiklat Pegawai Kemendikbud bertepatan pada hari Minggu, (23/04) berlangsung meriah. Acara yang dihadiri oleh 300 peserta internal dan eksternal kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI dimulai pukul 08.25 WIB.  Kemeriahan acara puncak inipun dibungkus oleh nuansa keilmuan terutama tentang ekonomi syariah yang kental. Mengingat tujuan dari Gebyar Ekonomi Syariah yaitu memperkenalkan ekonomi syariah kesemua kalangan khususnya siswa dan mahasiswa.

Nuansa keilmuan pada acara Puncak GES XI ini diciptakan dengan diselenggarakannya seminar nasional dengan menghadirkan 4 pembicara hebat. Acara yang bertajuk "Optimalisasi Potensi Desa dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan" dimoderatori oleh Rachmat Rizqy Kurniawan, SEI, MM. Sebelum para narasumber menyampaikan materi pada seminar nasional, terlebih dahulu dibuka oleh Drs. Samedi Andono Mulyo, MA, PhD selaku keynote speech seminar nasional “Indonesia Mandiri”.

“Kita harus dapat membangun perekonomian Indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera. Maka dari itu kita harus memahami 10 megatren yang terjadi baik ditingkat lokal ataupun nasional. Melihat potensi Indonesia yang besar baik dari Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM), demografi, dll. Melihat potensi ini tentu kita harus optimis bahwa ekonomi Indonesia dapat bangkit kembali. Terutama dengan adanya ekonomi syariah ini dapat menjadi satu wadah yang bisa mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di Indonesia, “ tutur Drs. Samedi Andono Mulyo, MA, PhD.

Empat pembicara yang berhasil membawa nuansa keilmuan pada acara puncak GES XI ini adalah  Dr. Ir. Conrad Hendarto selaku Direktur Perencanaan dan Pembangunan  , M.Sc, Dr. H. Setiawan Budiutomo selaku Deputi Direktur Pengembangan dan Edukasi Departemen Perbankan syariah OJK, Muhsinin Fauzi bin Syaiban selaku Wakil Ketua Baznas Depok, dan Endang Ahmad Yani, SE, MM selaku Pakar Ekonomi Syariah dan Dosen STEI SEBI. (sya)

Baca Juga Berita Lainnya