berita

Launching Gebyar Muslimah 2017

Kategori Berita : '2017-04-04' / '10:24:20' WIB
'

Perempuan adalah madrasah bagi kehidupan. Dengan adanya seorang perempuan, maka sebuah pendidikan akan dibawa dengan baik olehnya untuk kebaikan di masa mendatang. Sebab karena perempuan yang  baik lah, sebuah bangsa itu akan baik pula. Dikutip dari perkataan Hasan Al Banna, “Ketika kita mendidik satu orang laki-laki, maka sejatinya kita hanya  mendidik satu orang saja. Namun ketika kita mendidik satu orang perempuan, maka kita telah mendidik sebuah peradaban.”
Tepat pada Minggu, 26 Maret 2017, Sekolah Tingi Ekonomi Islam SEBI telah resmi  membuka  acara tahunan yang di khususkan bagi para muslimah, yakni  “Gebyar Muslimah 2017”. Pembukaan  Gebyar Muslimah 2017  yang diselenggarakan di Sebi Hall ini berlangsung dengan meriah. Dibuka oleh sambutan dari Fatkhiya Mahfudzoh R (Perwakilan Lembaga), Sumaiyyah (Ketua Pelaksana), dan Fathia Rahma (Wakil Presiden 2 BEM KBM STEI SEBI).
            “Perempuan itu membutuhkan suatu wadah untuk mengeksplor dirinya. Dan acara Gebyar Muslimah ini adalah saah satu wadah untuk para muslimah dalam mengekspresikan dirinya dalam kegiatan positif,  lewat rangkaian perlombaan seperti nasyid, inspiring muslimah, dan lain-lain” ucap Fatkhiya dalam sambutannya.
Tepat pukul 09.46 WIB, perlombaan Inspiring Muslimah dimulai. Lomba  ini dikuti dari berbagai kampus, seperti PNJ, UIN Jakarta, STEI Tazkia, termasuk juga STEI SEBI. Peserta yang berjumlah 22 orang ini sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut. Salah satu peserta dari Politeknik Negeri Jakarta, mengatakan, “ Muslimah itu harus cantik. Tapi tidak harus dengan fisik yang sempurna, yang penting memiliki hati yang bersih dan berpenampilan rapi. Karena salah satu sebab orang mau berinteraksi dengan kita adalah dengan melihat penampilan kita.” Begitu pula dengan Neneng Robiati mahasiswa STEI SEBI berpesan “Memakai jilbab itu mudah, yang sulit itu menyempurnakannya. Sebagai muslimah janganlah berputus asa untuk memulai hijrah mu. Karena Allah maha pengampun”.
Antusiasme para peserta kembali dibakar dengan adanya hiburan oleh penampilan nasyid dari salah satu mahasiswa STEI SEBI, Rohimah. Harapan beliau terhadap perlombaan Inspiring Muslimah ini “Semoga dengan adanya penyampaian dari para peserta lomba Inspiring Muslimah, dapat memberikan manfaat untuk para muslimah di masa mendatang”.
Pada pukul 15.24 WIB, dewan juri memberikan sedikit “wejangan” nya kepada para hadirin saat itu. “Saya salut dengan acara Gebyar Muslimah ini. Rangkaian acaranya bagus, juga dapat menginspirasi para muslimah. Untuk para peserta lomba Inspiring Muslimah, sudah bagus dan luar biasa yang begitu antusias mengikuti perlombaan ini” ujar Ibu Atiyah, salah satu dosen STEI SEBI yang menjadi juri saat itu. (sar)

Baca Juga Berita Lainnya