berita

50 Mahasiswa STEI SEBI Lulus Semester 7 Dengan Hasil Memuaskan

Kategori Berita : '2017-03-13' / '11:56:01' WIB
'

Depok – Sejak beberapa hari yang lalu, mahasiswa tingkat akhir yakni angkatan 2013 Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI telah disibukkan dengan kegiatan sidang skripsi. Dan akhirnya pada Kamis (24/02)  sore ini, kebahagiaan pun nampak pada mereka yang sedang mengenakan pakaian hitam putih, yang telah usai menyelesaikan sidang serta telah resmi mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi. Dari kurang lebih 200 orang mahasiswa angkatan 2013, yakni 83 orang dari program studi (prodi) akuntansi syariah dan sekitar 100 orang lebih program studi perbankan syariah. Pada sidang kedua ini, dari prodi akuntansi syariah sejumlah 30 mahasiswa yang akhirnya berhasil lulus sidang skripsi, 23 dari angkatan 2013 dan 7 dari angkatan 2012.

“Harapan saya bagi yang sudah lulus 7 semester, harus tetap meningkatkan kualitas diri” ujar Bapak Baehaqi, SEI selaku sekretaris prodi Akuntansi Syariah. Karena memang pada faktanya, angkatan 2013 ini naik secara signifikan dalam segi jumlah atau kuantitas, tetapi harus tetap diiringi dengan kualitas mahasiswa. Karena walau bagaimanapun STEI SEBI adalah kampus yang fokus terhadap Ekonomi Islam, sehingga kualitas kelimuan dan kualitas riset menjadi hal penting adanya.

Menjadi mahasiswa yang lulus di semester 7 membutuhkan kerja keras dan kemauan yang kuat. Karena ketika proses yang dijalani selama kuliah dilakukan dengan baik, hasilnya pasti akan baik pula. “Bahagia, tidak bisa diungkapkan dengan  kata-kata. Kuncinya kalau mau lulus harus punya kemauan kuat. Selain itu karena faktor beasiswa yang mengharuskan lulus 7 semester, alhamduluillah bisa dilalui dengan baik.” Ujar Dewi, salah satu mahasiswi yang telah dinyatakan lulus sidang skripsi 7 semester ini. Dewi pun berpesan untuk adik adik tingkatnya agar mempersiapkan skripsi dari jauh-jauh hari , perbanyak membaca buku, karena nantinya ketika menyusun skripsi, akan lebih banyak mencari referensi dari buku. Bagi yang sudah lulus sidang skripsi, harapannya semoga tetap istiqomah di jalur Ekonomi Islam. “Karena jika bukan kita yang memperjuangkan Ekonomi Islam, siapa lagi?” tambahnya. (kid)

Baca Juga Berita Lainnya