berita

GES 11 SEBI Adakan Bincang Ekonomi Syariah Bersama Rohis Bogor

Kategori Berita : '2017-03-13' / '11:44:33' WIB
'

Bogor – Sabtu, 11 Maret 2017 bertempat di masjid Baitul Faidzin Pemda Bogor, Gebyar Ekonomi Syariah (GES) 11 untuk kesekian kalinya kembali menyelenggarakan salah satu agenda mereka yakni GES Goes to School (GGS). Namun, ada yang berbeda dari kegiatan GGS hari ini. Jika biasanya GGS hadir di sekolah-sekolah daerah Depok dan sekitarnya, kini mereka berkesempatan untuk mengisi di salah satu sesi kegiatan rohis yang diadakan oleh Forum Rohis Kabupaten Bogor. Siswa/i Sekolah Menengah merupakan sasaran dari kegiatan tersebut. Lebih dari 400 peserta yang berasal dari berbagai sekolah hadir untuk mengikuti keberlangsungan acara yang dimulai sejak pukul 07.45 WIB.

Pada pukul 11.20 WIB, para panitia memberi kesempatan kepada penyelenggara acara GES 11 untuk mensosialisasikan acara mereka. Arif Setiawan yang merupakan salah satu panitia penyelenggara berbagi cerita untuk memanfaatkan sesi tersebut guna memperkenalkan berbagai rangkaian acara GES 11.

“Disini saya akan sedikit memperkenalkan tentang acara tahunan kampus kami yang sudah diadakan sebanyak 10 kali dan ini merupakan yang ke 11 kalinya” tuturnya setelah menyampaikan salam pembuka. Bukan hanya mengajak para peserta untuk berpartisipasi dalam kegiatan GES, panitia penyelenggara GES 11 pun turut memberikan sedikit pemahaman tetang ekonomi islam. “Dosa terkecil riba adalah seperti zina terhadap ibu kita sendiri. Sedangkan, riba itu sering terjadi di kehidupan kita, contoh ketika teman kita pinjam uang dan saat mereka mengembalikan kita meminta lebih. Nah, lebihnya itu bisa dikatakan sebagai riba” jelas Arif kemudian.

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung hingga sebelum waktu dzuhur. Keramahan serta antusias para peserta yang hadir mendukung kelancaran kegiatan ini. “Banyaknya peserta yang hadir sangat mendukung sosialisasi ini karna beberapa lomba kita juga sasarannya anak SMA/Sederajat” tutur salah satu panitia penyelenggara GES 11 lainnya. (del)

Baca Juga Berita Lainnya