berita

Mahasiswa SEBI Adakan Silaturahim dan Dialog Dengan Dinas Penididikan Kota Bontang

Kategori Berita : '2016-08-02' / '15:48:06' WIB
'

Senin, 1 Agustus 2016.

Bontang - Silaturahmi antara Ekspad Bontang dan Para Petinggi Dinas Pendidikan Kota Bontang dihadiri oleh 25 Mahasiswa (i) yang terdiri dari 2 angkatan bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan merupakan buah dari jalinan kerjasama antara Program Bontang Cerdas yang dicetuskan Pemkot Bontang dengan STEI SEBI Depok berupa beasiswa biaya pendidikan penuh untuk menempuh pendidikan S1 jurusan Perbankan dan Akuntansi Syariah.

Pada pertemuan kali ini diisi dengan dialog oleh Pihak Disdik yang dipimpin oleh Dasuki Kresna selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang beserta jajarannya. Dialog ini ditujukan sebagai wadah penyaluran aspirasi, keluh kesah dan saran pemegang beasiswa terhadap kinerja Dinas Pendidikan selaku pengelola beasiswa.

Banyak point penting yang menjadi pekerjaan tambahan dari dialog ini terutama perbaikan komunikasi kerjasama antara Pemkot Bontang dengan STEI SEBI dan pemaksimalan dana kelola terhadap pembinaan yang ditujukan guna memudahkan mahasiswa dalam mengaktualisasi diri agar dapat menjadi SDM yang siap bersaing dalam dunia kerja.

Tersemat harapan besar dari Dinas Pendidikan dengan adanya beasiswa ini akan dapat memutus rantai kemiskinan di Kota Bontang lewat jalur pendidikan dan kedua angkatan beasiswa pemkot ini dapat mewariskan beasiswa pendidikan serupa kepada generasi selanjutnya mengingat peluang ekonomi Islam sudah mulai berkembang pesat di Indonesia.

 

 

(Sitti Rahimah/RS)

Baca Juga Berita Lainnya