berita

Wisuda Bentuk Awal Perjuangan Wisudawan STEI SEBI

Kategori Berita : '2017-12-06' / '10:48:32' WIB
'

DEPOK – Wisuda adalah prosesi sakral yang sangat dinantikan oleh setiap mahasiswa/i yang sudah menyelesaikan tugas akhir dalam masa perkuliahannya. Rasa haru dan khidmat pun turut serta mengikuti acara sakral tersebut.

Acara yang berlangsung di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI Depok ini dihadiri oleh 201 wisudawan, wisuda angkatan XII STEI SEBI ini dilaksanakan pada Sabtu (18/11).  Dimulai pada pukul 07.00 WIB, acara wisuda ini dibuka oleh Sigit Pramono, PH.D., CA., BKP selaku pimpinan STEI SEBI bersama dengan dewan senat STEI SEBI.

 

Untuk menambah khidmadnya jalan acara, lantunan ayat suci dan sari tilawah pun tidak lupa diperdengarkan oleh Abdan Syakur dan Fitri Latifah. Selain itu, lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars SEBI. Demi mengingatkan para wisudawan, bahwa wisuda bukanlah akhir dari perjalanan mereka untuk membanggakan Indonesia dan almamater. Tapi adalah awal dari perjuangan. Dalam acara wisuda ini, juga dihadiri oleh perwakilan dari Yayasan Bina Tsaqafah yang merupakan yayasan yang menaungi STEI SEBI, M. Asmeldi Firman, Ak, MM, CA, BKP.


“Wisuda ini adalah akhir dari pendidikan formal bagi para wisudawan saat ini. Maka daripada itu, diharapkan para wisudawan dapat mewujudlkan mimpi besar kalian, dan terus berkontribusi. Khususnya untuk dunia perekonomian islam. Senantiasa dapat menjaga nama baik almamater dan jadilah solusi dalam kehidupan bermasyarakat,” jelas Asmeldi dalam sambutannya.

 

Sesi ini diakhiri dengan pembacaan laporan akademik oleh Aziz Budi Setiawan, SEI, MM selaku Wakil Kemahasiswaan 1 kampus STEI SEBI. Dalam laporannya, Aziz Budi Setiawan, SEI, MM menjelaskan jumlah wisudawan tahun ini adalah 201 orang dengan rincian 88 orang dari prodi akuntansi dan 113 dari prodi perbankan syariah. Dengan 49 orang yang lulus tujuh semester dan 26 mahasiswa tercatat sebagai mahasiswa cumlaude. Selain itu juga memaparkan bagaimana kondisi kampus STEI SEBI saat ini baik dari civitas ataupun dari mahasiswa. Dan juga pemberian penghargaan untuk 70 mahasiswa SEBI berprestasi. (sya)


Baca Juga Berita Lainnya