berita

Sebi Goes To Mahad Husnul Khotimah Kuningan

Kategori Berita : '2014-04-10' / '15:41:37' WIB
'

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI menjadi tuan rumah ajang Temu Ilmiah Regional pada tahun 2014 ini. Rangkaian acara temu ilmiah ini dikenal dengan TEMILREG 2014 yang diselenggarakan oleh FoSSEI (Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam) Jabodetabek. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut pada tanggal 20, 21, dan 22 Februari 2014.

Menurut Iqbal Fadli dari IsEF SEBI yang sekaligus berperan sebagai ketua pelaksana memaparkan bahwa TEMILREG JABODETABEK 2014 ini merupakan momentum silaturahim mahasiswa, akademisi, praktisi, serta masyarakat umum untuk memahami lebih jauh mengenai ekonomi syariah dan bersama-sama menjadi subjek pembangun ekonomi umat. Bukan hanya itu, TEMILREG 2014 ini sebagai media partisipasi mahasiswa dalam mengembangakan ekonomi Islam.

TEMILREG pada tahun ini bertemakan, “Society Empowerment Optimilzation Trough Islamic Economics”. Rangkaian acaranya masih sama dengan tahun sebelumnya, yakni olimpiade ekonomi Islam dan seminar Nasional. Namun, ada yang spesial pada TEMILREG 2014 yaitu kompetisi proposal desa binaan dan video ekonomi Islam yang memiliki manfaat untuk masyarakat.

Dengan mengusung tema “Ekonomi Islam Sebagai Penghubung Antara Filantropi dan Pemberdayaan Masyarakat” Seminar Nasional Temilreg Jabodetabek ini akan menghadirkan Keynote Speech: Ahmad Juwaini (Pembina Forum Zakat), Pembicara: Dwi Iqbal Noviawan (General Manager YBM BRI), Dr. Oni Sahroni (BPH Fatwa DSN) dan Tatiek Kancaniati (Founder Kampung Wisata Bisnis Tegal Waru). Yang akan dilaksanakan pada Hari Kamis 20 Februari 2014.

Acara Temilreg Jabodetabek 2014 ini  akan dimeriahkan oleh mahasiswa-mahasiswa studi ekonomi Islam se-jabodetabek dari berbagai kampus seperti STEI SEBI, Universitas Indonesia, UMJ, UNJ, IPB, STEI TAZKIA, Universitas Trilogi, STAI As-syukriah, Universitas Gunadarma, UMT, UNISMA,UDB, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Ibnu Khaldun, STAIT dan lain-lain. Serta dari kampus luar Jabodetabek seperti UNPAD dan UNY. Untuk melancarkan jalannya acara tersebut, IsEF SEBI merangkul BEM SEBI dan organisasi mahasiswa lainnya di STEI SEBI seperti  SHAF (Sharia Accounting Forum) serta HAMASAH (Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah).

Info lebih lengkap dapat dilihat di www.temilreg2014.blogspot.com, selain lewat blog peserta bisa berkomunikasi lewat akun twitter temilreg di @temilreg2014 dan di facebook  Temilreg Jabodetabek, atau bisa langsung menghubungi panitia di 0857-7059-6314. (SN/IsEF)

Baca Juga Berita Lainnya