berita

STEI SEBI Bekali Wisudawan dengan Kedermawanan (Bagian 1)

Kategori Berita : '2015-11-30' / '12:43:39' WIB
'

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- STEI SEBI melepas 150  wisudawan angkatan ke-10 dari seluruh mahasiswa terbaiknya, di Depok, Sabtu (28/11).  Acara tersebut dihadiri Ketua Yayasan SEBI M Taufik Ridlo dan Perwakilan Majelis Wali Amanat  Dr Charmeida Tjokrosuwarno.
Secara keseluruhan, lebih dari 800 putera daerah berprestasi dari Sabang sampai Merauke dinyatakan lulus dan berhak mendapat gelar Sarjana Ekonomi Islam dari kampus hijau ini, setelah menjalani perkuliahan sekitar 3,5 tahun. Lepas dari hiruk pikuk pesta kelulusan, dalam orasi ilmiah yang disampaikan guru besar dan pakar perzakatan, Prof Dr  KH  Didin Hafidhuddin, lulusan pionir Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) di Indonesia ini justru dibekali dengan amanah untuk selalu bersikap pemurah dan membangun kedermawanan pribadi dan kolektif sebagai indikator kesuksesan.
Meski lebih dari 80 persen  lulusan mendapat predikat sangat memuaskan dan cum laude, namun kebanggaan terbesar kampus ini ternyata tidak pada capaian akademis semata.
“Bukan mencari pekerjaan, mengejar jabatan atau bahkan menumpuk kekayaan, segala ilmu dan nilai yang ditanamkan di STEI SEBI, diharapkan berguna bukan hanya untuk peningkatan kapabilitas wisudawan, melainkan lebih besar lagi agar dapat berkontribusi bagi pembangunan bangsa ini,” ujar Kiai Didin.

Baca Juga Berita Lainnya