berita

Mau Ubah Dunia? Ayo Menulis

Kategori Berita : '2015-10-25' / '19:31:21' WIB
'

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  Mahasiswa Beasiswa Kepakaran STEI SEBI - Dompet Dhuafa bersama Tim Riset SIBER-C (SEBI Islamic Business and Economic Research Center) mengadakan workshop kepenulisan opini populer. Pelatihan yang digelar di kampus STEI SEBI Depok, Jawa Barat, Kamis (22/10) itu mengusung tema "Mau Ubah Dunia? Ayo Menulis!”

Pelatihan tersebut diikuti oleh para dosen dan mahasiswa STEI SEBI. Saat membuka pelatihan tersebut, Direktur Tim Riset SIBER-C (SEBI Islamic Business and Economic Research Center) Dr Oni Sahroni MA mengungkapkan, para ulama dahulu, dengan segala keterbatasan fasilitas, mereka mampu membuat karya-karya yang fenomenal.

Salah satu contohnya adalah kitab Ath-Thabari yang jumlah jilidnya sampai 26 jilid. “Karena itu, marilah  kita berkarya lewat menulis,” kata doktor fiqih muamalah lulusan Al-Azhar University, Kairo, Mesir itu.

Narasumber pelatihan penulisan opini popular itu adalah Nur Hasan Murtiaji. Deputy Managing Editor Republika itu membahas dan menyampaikan kiat-kiat cara menulis opini yang baik. 

“Untuk menulis opini, setidaknya harus dilihat dari sisi aktualitas dan kontekstualitas masalah, serta  kompetensi penulis,” kata Nur Hasan yang sehari-hari juga menangani rubrik Opini Harian Republika.

Oni berharap pelatihan tersebut memberikan banyak manfaat bagi para mahasiswa dan dosen STEI SEBI. “Semoga dengan diselenggarakannya acara ini, banyak bermunculan karya-karya tulis yang mampu memberikan manfaat kepada orang banyak,” papar Oni Sahroni.

 

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/15/10/25/nwrjaf374-mau-ubah-dunia-ayo-menulis

Baca Juga Berita Lainnya