berita

STEI SEBI GELAR WISUDA KE 8

Kategori Berita : '2014-04-19' / '18:52:10' WIB
'

Depok, (23/11) Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI menyelenggarakan Wisuda ke VIII. Kegiatan Tahunan ini diadakan dalam rangka pelepasan Sarjana Ekonomi Islam yang telah selesai studi di SEBI. Menurut Azis B. Setiawan selaku WK 1 bidang akademik dalam laporannya mengatakan tercatat sebanyak 112 lulusan yang mengikuti wisuda ini dari prodi perbankan syariah sebanyak 69 orang dan 43 dari prodi akuntansi syariah. Diantara lulusan tersebut 13 diantaranya berhasil lulus 7 semester. Prestasi lainnya, 18 orang meraih predikat Cumlaude dengan IPK Tertinggi 3.97 dan Rata-rata IPK 3.29.

 

Dalam kegiatan Wisuda tahun ini, SEBI juga memanfaatkan moment yang baik ini untuk terus melakukan sinergi dengan beberapa entitas ekonomi syariah yang lain dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh beberapa lembaga diantaranya Pascasarjana Universitas Az Zahra, Induk Koperasi Syariah (Inkopsyah), Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI), Majalah Sharing dan Depoknews.com. Selain lembaga, SEBI juga melakukan MoU dengan bebeberapa sekolah khusus di wilayah Depok. Beberapa sekolah diantaranya MA Daruut Tafsir, SMKN 2 Depok, SMK Al Hasra, SMK Lingga Kencana, SMK Yapia, SMK Putra Bangsa, dan MA Khazanah Kebajikan. Secara umum bahwa konten dalam MoU dengan beberapa lembaga tersebut diantaranya tentang beasiswa bagi alumni SEBI yang ingin melanjutkan ke jenjang S2, magang kerja, mentoring bisnis bagi mahasiswa entrepreneur, kolom dan rubrik ekonomi syariah. Jika dengan sekolah penekanan kerjasamanya pada program beasiswa untuk lulusan SLTA/sederajat dan pengajaran ekonomi syariah disekolah.

 

Hadir dalam wisuda kali ini yang sekaligus akan menyampaikan orasi ilmiah oleh Bapak DR. Nur Mahmudi Ismail, MSc selaku Walikota Depok. Tema Orasi ilmiah kali ini adalah pengembangan ekonomi kreatif dan pedesaan berdasarkan nilai-nilai Syariah. Dalam orasi tersebut beliau mengungkapkan bahwa konsep pengembangan ekonomi kreatif dan pedesaan yang telah dilakukan Kota Depok dalam Program One Day No Rice (ODNR). Dalam orasinya beliau juga mengajak seluruh hadirin untuk mulai memilih makanan pokok selain nasi untuk kesehatan, diversifikasi pangan, dan peningkatan kesejahteraan petani. Jika ODNR dilakukan, maka ekonomi kreatif dan pedesaan akan semakin tumbuh.

 

Hadir pula beberapa tamu undangan seperti Camat Bojongsari Depok, Lurah Curug Depok, Lembaga donatur beasiswa seperti Dompet Dhuafa (DD), Baitulmaal Muamalat (BMM) serta para dosen. Kegiatan wisuda kali ini diadakan di Aula Sawangan Golf, Depok. (AT)

Baca Juga Berita Lainnya