berita

46 tim ikuti Olimpiade Ekonomi Syariah Nasional di STEI SEBI Depok

Kategori Berita : '2015-06-01' / '10:52:41' WIB
'

Depoknews.com–Sebanyak 46 tim dari SMA negeri dan swasta serta 100 pendukung dari 11 provinsi dari seluruh Indonsia mengikuti Olimpade Ekonomi Syariah Nasional (OESN). Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Gebyar Ekonomi Syariah 9 yang diprakarsai STEI SEBI. Olimpiade ini berlangsung di Kampus SEBI Jalan Bojongsari, Depok, Sabtu (23/5/2015).


OESN adalah sebuah ajang kompetisi ekonomi syariah tingkat nasional yang dikhususkan bagi sekolah tingkat SMA/SMK/MA sederajat negeri dan swasta di seluruh wilayah Indonesia.


Kompetisi ini akan memperlihatkan kebolehan siswa dalam penguasaan, pemanfaatan, dan pengembangan ekonomi syariah. Kompetisi ini juga untuk menjaring para siswa yang memiliki penguasaan ilmu ekonomi syariah secara komprehensif serta membangun kesadaran pentingnya berprestasi bagi generasi muda untuk kepentingan bangsa dan negara.


OESN merupakan satu dari rangkaian acara Gebyar Ekonomi Syariah Nasional yang diawali peluncuran pada 7 Maret lalu di bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Acara ini diharapkan bukan hanya untuk kalangan yang bergelar sarjana dan doktor, melainkan juga untuk kalangan bawah.


“Saya berharap dengan diadakannya Olimpiade Ekonomi Syariah Nasional ini, siswa SMA dan sederajat bisa memahami dan mengimplementasikan ekonomi syariah ke dalam kehidupan sehari-hari sehingga menerapkan sistem ekonomi syariah, karena kita selaku manusia tidak luput dari kehidupan berekonomi,” kata Eka Anan Kubota, ketua panitia, saat diwawancarai. (halmahera/tut)


- See more at: http://depoknews.com/46-tim-ikuti-olimpiade-ekonomi-syariah-nasional-di-stei-sebi-depok/#sthash.bZw8DYXT.dpuf

Baca Juga Berita Lainnya