berita

SEBI Rayakan Milad Ke 15

Kategori Berita : '2014-04-10' / '15:41:37' WIB
'

 

Geliat SEBI sebagai salah satu pusat pendidikan ekonomi Islam di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Kampus yang terletak di Bojongsari, Depok ini kian hari terus berbenah. Didukung oleh dosen-dosen muda yang berkompeten di bidangnya serta mahasiswa pilihan dari berbagai daerah di nusantara, kini SEBI mencoba kembali menumbuhkan jiwa-jiwa ekonom rabbani kepada segenap elemen kampus.

Tanpa terasa, lima belas tahun sudah SEBI bergerak sebagai salah satu kampus pelopor ekonomi syari’ah di Indonesia. Dan hari ini (20/11), melalui momen peringatan 15 tahun SEBI, civitas academica SEBI mempersembahkan kegiatan yang unik bagi seluruh warga kampus SEBI yaitu Milad SEBI. Kegiatan itu antara lain senam bersama, lomba tumpeng antar kelas, kerja bakti bersama, dan peresmian taman kampus.

Milad SEBI dirasakan meriah oleh salah seorang mahasiswa STEI SEBI yang hadir.

“Kegiatan ini sangat menarik sekali, karena setiap acara melibatkan pentingnya kebersamaan antar peserta. Dan saya kira hanya di SEBI yang hubungan dosen dan mahasiswa seperti sahabat. Terlihat saat acara senam, dosen dan mahasiswa berbaur tanpa ada rasa canggung,” ujar Sholikin salah seorang mahasiswa asal Samarinda. Peringatan milad SEBI kali ini adalah yang peling meriah dibandingkan peringatan milad sebelumnya.

Dalam sambutannnya, salah seorang dosen mengungkapkan rasa kebanggaannya pada kampus SEBI ini.

“Hari ini saya nyatakan, saya bangga dengan kampus ini. SEBI adalah tempat terbaik untuk pengembangan diri bagi para calon ekonom muda. SEBI berhasil mengumpulkan putera-puteri terbaik bangsa ini. Dan saya berharap perjalanan sejarah masa depan Indonesia bermula dari kampus ini,” ucap Bapak Aziz Setiawan, Dosen tetap SEBI.

Rangkaian acara milad SEBI diawali dengan senam bersama yang diikuti segenap dosen, pegawai dan mahasiswa di lapangan kampus, kerja bakti, peresmian taman kampus, makan tumpeng bersama, serta diakhiri oleh acara kreasi seni, dan pengumuman juara lomba tumpeng antarkelas di ruangan Al Ghozali kampus SEBI. Dengan momen peringatan Milad  SEBI ke 15 ini pihak kampus berharap SEBI makin menunjukkan jati dirinya sebagai kampus pelopor ekonomi Islam di Indonesia. (zilal)

Baca Juga Berita Lainnya