berita

STEI SEBI Menuju Go International

Kategori Berita : '2014-04-21' / '19:24:01' WIB
'

Selasa, 22 Oktober 2013 SLC (Sebi Language Center) mengadakan acara Seminar TOEFL yang bertema “Speak English and The World is Yours” di Aula 1 dan 2 STEI SEBI, Sawangan, Depok. Acara yang dimulai pukul 08.00 pagi ini, selain dihadiri oleh angkatan 2010 sebagai peserta wajib, juga dihadiri oleh angkatan lainnya dengan jumlah semua peserta yang hadir lebih dari 200 orang.

Empat pemateri Seminar TOEFL  kali ini,  dua diantaranya adalah dosen  STEI SEBI,  Tryana, SS, MA dan Hendro Wibowo, SEI, MM. Sedangkan 2 pemateri  lainnya yaitu Fahmi Ali Hudaefi, SEI sebagai alumni STEI SEBI yang akan melanjutkan S2 dan telah diterima di IIUM serta  Dina Kartika mahasiswa STEI SEBI yang pernah menjadi delegasi culture sharing and study observation in Malaysia (International Islamic University of Malaysia), Singapure (Nanyang Technologi University and National Universuty of Singapura).

 Seminar TOEFL  yang diadakan SLC ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya TOEFL serta prospek kerja dan kesempatan menuntut ilmu diluar negeri. Tidak hanya itu, dengan background pembicara yang memiliki kapasitas dan expert in English, para pembicara dengan mudah berbagi pengalaman dan menyampaikan trik dan tips dalam menjawab soal-soal toefl.

“not only we can go abroad, study, talk with other people, show yourself and get a job, but also as moslem we round dakwah to foreign people. We can introduce Islam to other there.” Tutur Fahmi yang menjawab pertanyaan moderator mengenai keuntungan dari belajar bahasa Inggris. Fahmi Ali juga memberikan motivasi bahwa mungkin akan ada pengalaman buruk dari pengalaman yang tidak baik ketika belajar bahasa Inggris, ‘you wrong in speaking and in grammar, don’t be shy. Just do it. Make sure you make it better”.

Dengan adanya seminar ini diharapkan angkatan 2010 dan semua peserta mulai membuka pikiran akan pentingnya toefl untuk memudahkan kuliah maupun kerja selain di bumi Indonesia. Selain itu, menghadapi era globalisasi menjadi tuntutan tersendiri untuk bisa berkomunikasi dengan bahasa Internasional (Inggris). [Sarni Atifah/SLC]

Baca Juga Berita Lainnya