berita

SEBI RAIH 8 JUARA DALAM WAKTU 1 BULAN

Kategori Berita : '2014-12-05' / '09:31:09' WIB
'

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI menegaskan kembali sebagai “Kampusnya Para Juara”. Selama bulan November 2014, para mahasiswa SEBI telah mengikuti berbagai even perlombaan tingkat regional Jabodetabek dan tingkat Nasional. Alhamdulillah pada even tersebut, SEBI meraih 8 (delapan) Piala Juara.

“Alhamdulillah para mahasiswa sangat bersemangat dalam mengikuti perlombaan dan membuktikan kapasitas mereka sebagai juara”, jelas Lutfi Zulkarnain, Kepala Bidang Kemahasiswaan STEI SEBI.
Juara yang diraih pun sangat beragam dari lomba ilmiah, seni, dan tilawah Al-Qur’an. “ Ini membuktikan bahwa para mahasiswa punya potensi dan bakat di berbagai bidang”, lanjut Lutfi.

Adapun juara yang diraih antara lain :
(1). Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Islami di Islamic Engineering Festival, Universitas Negeri Jakarta
(2). Juara 2 Lomba Cerdas Cermat Islami di Islamic Engineering Festival, Universitas Negeri Jakarta
(3). Juara 3 Lomba Cerdas Cermat Islami di Islamic Engineering Festival, Universitas Negeri Jakarta
(4). Juara 2 Cipta Puisi  di Islamic Engineering Festival, Universitas Negeri Jakarta
(5). Juara 1 Musabaqoh Hifdzil Qur’an di Islamic Engineering Festival, Universitas Negeri Jakarta
(6). Juara 2 Musabaqoh Tilawatil Qur’an di Islamic Engineering Festival, Universitas Negeri Jakarta
(7). Juara 1 Lomba Nasyid di Islamic Engineering Festival, Universitas Negeri Jakarta
(8). Juara 3 Lomba Tari Saman di Islamic Book Fair, Universitas Indonesia

Dari daftar juara diatas, yang paling unik adalah kejuaraan Lomba Cerdas Cermat dimana mahasiswa SEBI meraih semua juara pada lomba tersebut. “Meraih semua juara dalam sebuah perlombaan tentunya sangat bersejarah dan sangat luar biasa. Semoga semakin membuat mahasiswa SEBI termotivasi untuk terus mengukir prestasi”, ungkap Lutfi.

Untuk mengikuti berbagai perlombaan yang ada. Para mahasiswa dikordinir oleh Kementerian Pengembangan Minat dan Bakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) SEBI. “Alhamdulillah para mahasiswa memiliki bakat yang ingin terus ingin dikembangkan, dengan mengikuti lomba membuat mereka semakin bisa mengasah bakatnya. Kami dari BEM, mencoba memfasilitasi mereka, agar minimal selama kuliah di SEBI mereka meraih 1 Piala Juara ”, jelas Adi Angga, Menteri Pengembangan Minat dan Bakat BEM SEBI.  

Baca Juga Berita Lainnya