berita

Seminar TalkPreneur : Tumbuhkan Semangat Berwirausaha

Kategori Berita : '2014-12-03' / '16:03:54' WIB
'

Pagi ini (3/12), puluhan mahasiswa berdatangan mengikuti Seminar TalkPreneur.  Kegiatan yang diselenggarakan oleh SEBI Entrepreneur Centre (SEC) ini dilaksanakan di Aula 1-3 STEI SEBI Depok. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa STEI SEBI, namun juga dihadiri oleh mahasiswa eksternal kampus seperti  dari Universitas Gunadarma, Universitas Pakuan dan STMIK Jakarta.

Acara ini dimulai dengan hiburan lagu solo dan musikalisasi puisi oleh komunitas sastra Mata Pena. Lalu kegiatan yang mengambil tema “Coaching Bussiness TalkPreneur” ini diisi oleh Dinul Islamy, Pemilik D-Travel. Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Darmawan Haryanto, Pemilik Mawan Milk. “Kerjakanlah apa yang kita cintai, dan cintailah apa yang kita kerjakan, agar usaha yang kita lakukan  menuai kesuksesan”, ujar Darmawan.

            Kemudian kegiatan dilanjutkan oleh coaching yang disampaikan pembicara kepada seluruh peserta yang hadir. Iven ini pun mendapat apresiasi dari peserta yang hadir. “Acara ini sangat menarik, dan saya sangat senang dengan seminar ini. Acara ini berhasil membangkitkan jiwa entrepreneur yang saya miliki, dan saya pun bisa membangun relasi dengan peserta lain yang hadir”, ujar Rahmat, peserta asal Kalimantan.

            Diakhir acara, kegiatan ditutup dengan hiburan penampilan biola dan dilanjutkan oleh pengumuman pemenang lomba selfie dan lomba video kewirausahaan. “Alhamdulillah acara berjalan sukses. Kita puas dengan penyelenggaraan acara ini. Apalagi seminar  ini tidak hanya berhenti sampai disini, namun kedepan ada flow up berupa coaching yang akan dilaksanakan setelah acara selesai”, ujar Yuda, Ketua Pelaksana seminar.

            Kedepan kita berharap semakin banyak bermunculan wirausahawan muda dari berkiprah memajukan ekonomi Indonesia. (zilal)

Baca Juga Berita Lainnya