berita

DESK: Kupas Tuntas UU Perasusransian

Kategori Berita : '2014-11-16' / '20:06:17' WIB
'

STEI SEBI (Rabu, 12/11/14)- Asuransi yang selama ini digunakan oleh mayoritas masyarakat (konvensional) bukan merupakan asuransi yang dikenal oleh para pendahulu dari kalangan ahli fiqh, karena tidak termasuk transaksi yang dikenal oleh fiqh Islam, dan tidak pula dari kalangan para sahabat yang membahas hukumnya.

Sebanyak 30 mahasiswa dan dosen  serta tamu undangan memenuhi aula 4 kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI, Sawangan Depok. Dengan antusias peserta menyimak materi yang dibawakan dalam seminar yang bertajuk “Kupas Tuntas UU Perasuransian”   yang dibawakan oleh :  Dadang Romansyah, SE., Ak., MM., SAS., CA (Aspek operasional), Sepky Mardian, SEI., MM., SAS (Aspek Governance) dan Lukman Hakim Handoko, SEI., M.Ec ( Aspek Syariah)

Seminar ini dilaksanakan oleh  SEBI Islamic Business & Economics Research Centre (SIBER-C) yang bekerjasama dengan Islamic Economics Forum (IsEF). “ saya sangat berharap diskusi bulanan ini akan memberikan output yang sangat positif pada pesertanya, dan yang paling penting adalah menerapkan apa yang kita kaji hari ini akan bermanfaat dalam kehidupan sehari hari ” ujar ketua pelaksana SIBER – C, Alfi Noviandi.

(Halmahera/muj)

Baca Juga Berita Lainnya